Busana Wanita Indonesia

Bergaya Dengan Model Baju Jumpsuit

Filed under: Busana Wanita — ajak @ 1:04 pm January 30, 2013

Jumpsuit kini menjadi salah satu pilihan busana muslim yang kian digemari. Model jumpsuit semakin variatif. Jika dulunya jumpsuit identik dengan gaya kasual sekarang semakin inovatif dan kreatif sehingga bisa dikenakan untuk acara semi formal dan formal. Bagi yang memiliki tubuh tinggi dan ramping, jumpsuit cocok untuk memperlihatkan siluet tubuh. Tetapi bagi yang bertubuh pendek, tidak perlu takut bila ingin memaksimalkam gaya busana dengan jumpsuit, berikut ini cara menggunakan jumpsuit sesuai bentuk tubuh:

1. Jumpsuit Untuk Bentuk Tubuh Pir

Jika Anda adalah wanita muslimah yang memiliki bentuk tubuh pir, pilih jumpsuit dengan gaya leher halter, tanpa lengan. Model ini dipadukan dengan cardigan berbahan kaos , katun dan bisa juga sifon. Bagian lehernya rendah, jadi gunakan manset lengan panjang. Bagian bawahan / celananya jangan memilih yang terlalu longgar, itu akan membuat bokong terlihat lebih besar

2. Jumpsuit Untuk Bentuk Tubuh Apel

Jika Anda memiliki bentuk tubuh apel, pilih jumpsuit dengan model celana harem yaitu lebar di bagian paha dan mengecil turun ke kaki. Anda juga bisa mencoba gaya yang lebih menarik dengan menggunakan warna atasan yang lebih gelap dibanding warna di bagian bawah, paduan warna ini membuat tubuh terlihat lebih ramping.

3. Jumpsuit Untuk Bentuk Tubuh Petite (Mungil)

Jika Anda bertubuh mungil, penggunaan belt di bawah pinggang akan membuat tubuh Anda terlihat lebih tinggi, begitu juga dengan tambahan motif garis vertikal. Pakai sepatu berhak atau model wedges akan menyempurnakan penampilan Anda saat itu.

4. Jumpsuit Untuk Bentuk Tubuh Besar

Bagi yang bertubuh besar, hindari motif garis horisontal dan gunakan jumpsuit berwarna gelap. Lebih baik menggunakan bahan kain yang terbuat dari katun dibanding menggunakan bahan yang melekat di tubuh seperti sutera.

Memaksimalkan Penampilan Dengan Jumpsuit

1. Penampilan Formal & Chic

Jangan ragu menggunakan jumpsuit untuk acara formal seperti makan malam atau menghadiri acara penting lainnya. Anda bisa memilih jumpsuit dengan model celana harem atau model celana flowy yang longgar. Untuk acara formal gunakan warna klasik tua seperti emas, hitam, merah atau putih. Padukan dengan aksesoris seperti belt besar yang bertabur kristal atau batu-batuan untuk menghilangkan kesan monoton.Gunakan pula perhiasan berukuran besar seperti gelang dan tak lupa highheels maka semua perhatian akan tertuju pada jumpsuit Anda.

2. Penampilan Konservatif Formal

Penampilan konservatif formal biasanya ditujukan untuk acara formal kantor atau pertemuan bisnis. Gunakan jumpsuit tanpa lengan dengan tambahan blazer atau kardigan. Style ini memberi kesan cerdas, modern dan berani. Gunakan warna solid seperti navy, cream, putih atau hitam. Sebuah handbag, sepatu berhak tinggi dan kalung mutiara akan memaksimalkan penampilan Anda hari itu.

3. Penampilan Santai dan Sporty

Jumpsuit hoodie, resleting atau yang memiliki kantong kargo cocok untuk acara santai seperti belanja, hangout dan rekreasi. Gunakan warna yang berani dan bermotif. Jumpsuit berbahan kain denim memberikan kesan penampilan yang sporty dan keren. Gunakan aksesoris yang meriah seperti tas tangan warna-warni, sandal flat atau wedges. Percantik dengan riasan minimalis di wajah Anda.

10 Comments

RSS feed for comments on this post. TrackBack URL

Sorry, the comment form is closed at this time.